Gofar Hilman disebut lakukan pelecehan seksual, korban: Tangannya masuk ke baju gue

 

Gofar Hilman disebut lakukan pelecehan seksual, korban: Tangannya masuk ke baju gue

Nama figur publik Gofar Hilman mendadak trending dan ramai diperbincangkan di Twitter pada Selasa (8/6) malam hingga Rabu (9/6) pagi. Sebabnya adalah, Gofar Hilman disebut melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita.

Kabar tersebut bermula dari pengakuan seorang wanita dengan akun Twitter @quweenjojo atau Nyelaras. Dalam utas yang dibuatnya, Nyelaras mengaku bahwa kejadian pelecehan yang menimpanya terjadi pada 2018 lalu.

Kala itu, ia datang ke sebuah acara yang bintang tamunya Gofar Hilman di Malang. Kemudian setelah selesai acara, Nyelaras bergerak ke depan untuk mengambil Instagram Story.

Namun tiba-tiba, lanjut Nyelaras, Gofar menarik dan merangkul dirinya. Awalnya, Nyelaras berpikir bahwa tindakan itu adalah bentuk kesupelan dari Gofar Hilman.

Di Agustus 2018 gue dateng ke acara yang salah satu bintang tamunya Gofar Hilman di Malang. Di penghujung acara gue maju ke depan niat untuk keperluan Instastory. My mistake. Lalu Gofar tarik dan rangkul gue, ok gue pikir dia humble,” tulis Nyelaras disitat Rabu 9 Juni 2021.

Usai mengambil video, ia mengaku bahwa Gofar segera memeluknya dari belakang dengan kencang. Setelahnya, wanita tersebut mengaku bahwa Gofar memasukkan kedua tangannya ke dalam baju yang ia kenakan.

Setelah selesai rekam video bareng dia, tangan dia tiba-tiba peluk gue dari belakang. Gue mulai bingung harus gimana karena pelukannya kok kenceng banget? Gue pakai dress selutut, tangan Gofar tiba-tiba masuk ke baju gue. Satu tangan dari atas, satu lagi dari bawah. Gue shock,” lanjutnya.

Gofar Hilman dituduh lakukan pelecehan seksual. Foto: Twitter
Gofar Hilman dituduh lakukan pelecehan seksual. Foto: Twitter

Wanita tersebut menulis, Gofar Hilman mulai menyentuh bagian sensitifnya. Ia semakin kaget ketika tidak langsung ada pertolongan dari orang-orang di sekitar. Ia malah mendengar sahutan “dienakin kok gamau” dari orang-orang di sekitar.

Di situ tangan Gofar mulai ‘mengacak-acak’ bagian-bagian tubuh sensitif gue. Gue minta lepas nggak didenger dan kondisinya depan gue rame banget cowok menyaksikan itu cuma teriak “dienakin kok nggak mau?” Iya, gue langsung ngerasa rendah banget.”

Akhirnya, setelah beberapa saat, barulah seorang pria menariknya menjauhi Gofar.

Dalam utas yang ditulisnya, akun Nyelaras juga memberikan Gofar Hilman beberapa poin peringatan. Di antaranya adalah agar Gofar menyadari perbuatan pelecehannya yang dilakukan pada 2018 lalu itu.

Mengingatkan Gofar bahwa nggak semua orang mau melakukan apa aja dengan kamu,” tulisnya lagi.

Pembelaan Gofar Hilman

Mendadak namanya ramai diperbincangkan, Gofar Hilman kemudian menuliskan pembelaannya melalui Twitter. Dalam tulisannya, Gofar mengaku bahwa pada acara yang dimaksud oleh Nyelaras itu, banyak orang yang minta bikin konten Instagram Stories dengannya. Ia juga meminta maaf jikalau ada yang merasa kurang nyaman saat dirangkul.

Gue inget banget event itu, di acara tsb banyak cowok dan cewek yang minta Instastory, di sini gue minta maaf kepada semua pihak yang tidak nyaman ketika gue rangkul, salah gue tidak meminta konsen akan rangkulan itu,” cuit Gofar.

Soal tuduhan pelecehan seksual yang dialamatkan kepadanya, Gofar Hilman mengaku tidak pernah melakukan hal tersebut. Kala itu, lanjut Gofar, ia didampingi oleh dua orang hingga akhir acara.

Gofar Hilman Foto: Instagram @pergijauh
Gofar Hilman. Foto: Instagram @pergijauh

Untuk masalah tuduhan pelecehan, di sini gue yakin tidak melakukan hal itu, ada dua orang yang dampingin gue saat itu, 1 orang cewek panitia dan 1 orang cowok asisten gue, mereka yang jagain gue sampe masuk mobil di akhir acara,” lanjutnya.

Kata Gofar Hilman, dua orang yang mendampinginya itu juga tak melihat dirinya melakukan pelecehan seksual seperti yang dituduhkan. Merasa namanya difitnah, Gofar Hilman mengaku siap menempuh jalur hukum untuk kasus ini. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan ia ingin menempuh jalur lain.

Konfirmasi mereka bilang bahwa gue gak melakukan seperti yang dituduhkan tsb. Biar sama-sama enak, gue siap menyelesaikan masalah ini sebaiknya sih secara hukum, tapi kalau ada usulan lain gue siap mendiskusikan masukannya. karena melibatkan fitnah pake nama gue di sini.

Tim gue sedang reach yang bikin thread tsb, smoga bisa selesai secepatnya,” tutup Gofar Hilman.

Sumber : https://www.hops.id/gofar-hilman-disebut-lakukan-pelecehan-seksual/

LihatTutupKomentar