2 Artis diminta keluar Islam oleh pasangan, pilih cerai hingga tak nikah meski sudah hamil

 

2 Artis diminta keluar Islam oleh pasangan, pilih cerai hingga tak nikah meski sudah hamil

Dua artis berikut diminta keluar Islam mengikuti pasangannya. Salah satunya memutuskan untuk tak melanjutkan hubungan hingga jenjang pernikahan meski sudah berbadan dua, daripada harus meninggalkan agama Islam yang sudah ia anut sejak lahir. Sementara yang lainnya memilih untuk bercerai dan mengungkapkan alasan lebih lengkapnya.

Lantas, siapa saja publik figur yang diminta pasangan pindah agama? Simak ulasan berikut.

Artis Irene Agustine

Istri YouTuber Bimopd, Irene Agustine sempat menceritakan pengalaman pahit karena harus melahirkan anak pertamanya seorang diri. Wanita asal Jambi tersebut memutuskan untuk tidak menikah dengan mantan pacar yang menghamilinya. Hal ini karena Irene diminta untuk pindah agama oleh mantannya. Irene pun mengaku salah karena menjalin hubungan pacaran tanpa batas.

“Padahal selama ini, orang tua gue enggak pernah sama sekali lupa untuk mengajarkan agama Islam. Gue ngerti banget gimana ajaran agama Islam karena dulu juga gue sekolah di sekolah Islam, gue salat, ngaji, tapi setelah gue gede gue ngerasa bisa ini itu sendiri, akhirnya gue ngelupain nasihat orang tua gue, ngelupain agama gue, yang sampai akhirnya kebablasan pacaran tanpa batas,” kata Irene Agustine melansir YouTube-nya.

Mantan pacar Irene Agustine, istri Bimopd
Sumber: Instagram Irene Agustine

Menurut Irene, agama Islam adalah pedoman hidupnya sejak kecil. Ia menyadari kalau menikah beda agamapun dilarang dalam ajaran yang ia yakini. Kini, Irene bertemu dengan Bimo yang sudah menjadi suaminya dan telah dikaruniai satu orang anak.

“Gue hamil, jalan satu-satunya gue menikah adalah gue harus pindah agama, terus enggak mungkin gue pindah agama karena memang dari kecil itu adalah pedoman hidup gue. Walaupun gedenya gue jadi rusak begini, tapi gue tahu apa yang gue lakuin ini salah, seandainya gue nikah beda agama itu dosa besar juga, dilarang dalam agama, tapi setidaknya gue enggak murtad,” pungkas Irene.

Mantan istri Hotma Sitompul diminta keluar Islam

Rosmawaty Ginting, perempuan yang mengaku sebagai mantan istri Hotma Sitompul tiba-tiba muncul mengungkapkan alasan dirinya cerai dengan mantan suaminya. Kata dia, penyebab cerai dirinya dengan Hotma adalah perbedaan agama yang dianut keduanya. Hotma meminta Rosmawaty dan anak yang dikandungnya pindah agama.

Rosmawati Ginting dan Hotma Sitompul. Foto: YouTube/Instagram
Rosmawati Ginting dan Hotma Sitompul. Foto: YouTube/Instagram

“Sebab perceraian saya karena saat saya mengandung saya harus masuk Kristen berserta anak dalam kandungan saya, karena itu kami bercerai,” kata Rosmawaty Ginting, mantan istri Hotma Sitompul.

Bahkan saat tinggal bersama, Rosmawaty dilarang untuk menunaikan ibadah salat oleh ayah sambung Bams Samsons tersebut.

“Di rumah itu saya salat enggak boleh, mukenah saya harus disimpan. Kemudian dia meminta pilih kalau enggak bisa (masuk Kristen) cerai. Saya bilang ‘cerai’. Saya lebih baik mempertahankan agama saya, agama tak bisa digantikan,” pungkas Romawaty Ginting, mantan istri Hotma Sitompul.

Sumber : https://www.hops.id/2-artis-diminta-keluar-islam-pilih-cerai-hingga-tak-nikah-meski-sudah-hamil/

LihatTutupKomentar